Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format

SMKN 2 Padang Panjang


SMK Negeri 2 Padang Panjang
Jl. Syeh Ibrahim Musa. Ganting Gunung.Padang Panjang

Telp : (0752) 7020461
www.smk2.padangpanjang.org






SMK Negeri 2 Padang Panjang yang didirikan dengan Keputusan Walikota Nomor 464 tahun 2004 pada tanggal 30 Desember 2004. Penerimaan siswa baru telah dilaksanakan tahun pelajaran 2004/2005, pada saat itu sekolah ini belum memiliki gedung sendiri, untuk proses pembelajaran digunakan ruangan belajar SMP Negeri 4 Padang Panjang.

Dengan menggunakan dana bantuan imbal swadaya antara APBN dan APBD akhirnya pembangunan gedung SMK Negeri 2 Padang Panjang dilaksanakan dilokasi Kelurahan Ganting Kecamatan Padang Panjang Timur dan pada awal tahun pelajaran 2005/2006 gedung SMK Negeri 2 Padang Panjang yang baru telah bisa dipakai untuk kegiatan belajar. Sekarang sekolah ini telah memiliki sarana banguan yang memadai terdiri dari : 12 RKB dan 4 ruang labor. Jumlah kelompok belajar sekarang 2 lokal kelas I dan 2 lokal kelas II.

Bidang keahlian yang dikembangkan pada saat ini adalah Teknologi Informatika dengan 2 Program Keahlian : Teknik Komputer dan Jaringan serta Teknik Rekayasa Perangkat Lunak Komputer. Dari data jumlah siswa yang mendaftar pada PSB tahun 2005/2006 yang lalu cukup banyak peminat siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di SMK Negeri 2 Padang Panjang, namun karena pada waktu itu ruangan yang tersedia bisa dipakai untuk belajar masih terbatas sehingga siswa yang dapat ditampung hanya 55% dari jumlah pendaftar.

Jurusan :
  1. Multimedia
  2. Rekayasa Perangkat Lunak
  3. TKJ




LATAR BELAKANG

Penambahan jenis program keahlian baru di SMK Negeri 2 Padang Panjang dirasakan sudah sepantasnya mengingat animo siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di SMK Negeri 2 Padang Panjang cukup tinggi. Disamping itu dengan fasilitas yang ada dan rencana pengembangan ke depan pihak penyelenggara sekolah berusaha memperluas akses bidang keahlian baru tidak hanya terpaku pada bidang informatika tetapi diperlukan juga bidang keahlian lain yang dapat menciptakan tamatan dengan prospek lapangan kerja yang luas. 

_________________________________________________________________________




VISI MISI SMK N 2 PADANG PANJANG


Visi
Menghasilkan tamatan yang memiliki keterampilan untuk dapat bekerja pada bidang teknologi informasi dan memiliki kecerdesan komprehensif.


Misi
a.     Mengembangkan lembaga pendidikan yang sehat,kreatif,inovatif,disiplin,dan                   bertanggung jawab.

b.     Menciptakan tenaga kerja tingkat menengah yang mampu bekerja pada DU/DI atau berwirausaha mandiri.
c.      Menciptakan tamatan yang berpengetahuan luas, memiliki kepribadian dan akhlak terpuji.
d.     Menciptakan tamatan dari status beban menjadi asset pembangunan yang produktif.
e.      Mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas dan diminati.
f.       Menerapkan sistem manajemen mutu (Smm ISO : 2008)
g.     Membentuk hubungan yang harmonis antara sesame warga sekolah ,dengan sekolah lain, masyarakat, pemerintah dan dunia usaha / industry serta pengurusan tinggi.
h.     Menciptakan lingkungan sekolah yang asli dan kondusif.
 
_________________________________________________________________________
Alamat : Jl. Syeh Ibrahim Musa. Ganting Gunung.Padang Panjang
Telp : (0752) 7020461
www.smk2.padangpanjang.org

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar